Doa untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng Terus Mengalir

Doa untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng Terus Mengalir

Doa untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satunya datang dari Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari yang menggelar yasinan dan doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Jumat (5/10/2018) pagi.

Doa untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng Terus MengalirPoliteknik Kesehatan (Poltekes) Kendari yang menggelar yasinan dan doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Jumat (5/10/2018) pagi.

Mahasiswa tampak antusias untuk mendoakan para korban bencana yang telah mencapai ribuan orang itu. Mereka memadati PKM sambil membawa buku yasin masing-masing.

“Marilah kita membacakan yasin dan berdoa untuk para korban jiwa yang telah meninggal dunia agar amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan untuk korban yang masih hidup semoga bisa diberikan kesabaran,” kata Direktur Poltekkes Kendari Askrening dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah mengirim logistik untuk para korban bencana alam di Donggala dan Palu. “Logistik yang kami kirim semoga cukup untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Sulteng,” pungkasnya

Doa juga turut mengalir dari siswa dan guru di SMAN 1 Pasarwajo, Kabupaten Buton. Mereka menggelar doa bersama di lapangan sekolah dan juga menggalang dana di area sekolah.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap mayarakat Kota Palu dan Donggala. Semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan yang pergi semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” kata Kepala SMAN 1 Pasarwajo, Armudin.

Hasil penggalangan dana tersebt berkisar Rp4,5 juta yang akan dibelanjakan untuk keperluan para korban. Bantuan akan diserahkan kepada BPBD setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *